Ketua DPRD: Tahun Depan Aggaran KONI Akan Ditambah Menjadi 5 Miliar

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Anggaran operasional Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tuban masih diupayakan utuk terus bertambah di tahun depan. Meski saat ini nominal anggaran telah mencapai 4, 750 miliar, namun jumlah tersebut masih dirasa belum cukup untuk memenuhi kebutuhan KONI selama setahun.

Bahkan dari anggaran saat ini, terus dilakukan upaya efisiensi pembiayaan bagi setiap cabor agar dana yang bersumber dari APBD tersebut bisa digunakan hingga akhir tahun 2016.

Ketua DPRD Tuban, Miyadi mengatakan, kemungkinan anggaran KONI untuk tahun depan akan bertambah, dari 4, 750 miliar menjadi 5 miliar. Tentu saja penambahan anggaran tersebut ditujukan untuk optimalisasi Cabang Olahraga (Cabor) yang ada, karena potensi terhadap atlet-atlet ini juga harus tetap digali.

"Anggaran KONI Tuban naik 250 juta, insya allah tahun 2017 sudah menjadi 5 miliar," ujar Miyadi kepada blokTuban.com (Rabu, 19/10/16)

Wakil rakyat dari Dapil I Tuban itu lebih lanjut menjelaskan, bahwa apa yang disampaikannya ini hanya baru sebatas pemikiran ataupun usulan pribadi, sedangkan untuk realisasinya nanti akan dibahas saat R-APBD TA 2017. Jika semua anggota dewan setuju anggaran KONI dinaikkan, maka tentu suntikan dana dari APBD kepada KONI Tuban akan berjalan mulus dan itu semua semata-mata untuk prestasi kabupaten.

Dengan demikian, pria yang juga menjabat Dewan Kehormatan di Kepengurusan KONI Tuban itu berharap agar olahraga di Tuban semakin menunjukkan prestasinya dari tahun ke tahun, karena anggarannya juga direncanakan naik ditahun depan.

"Kita akan usulkan terlebih dahulu, namun sudah saya hitung kisarannya bahwa tahun 2017 anggaran KONI menjadi 5 miliar," pungkasnya.[nok/ito]