Cegah AIDS, Dinkes Bentuk KPAD

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Pemerintah Kabupaten Tuban telah mencanangkan program Komisi Penanggulangan AIDS Daerah (KPAD) yang bertujuan untuk menekan peningkatan penyakit mematikan tersebut.

Program KPAD yang berada di setiap kecamatan itu, nantinya akan menjadi titik fokus pemantauan AIDS di masing-masing daerah.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban, Saiful Hadi mengatakan, memang AIDS kini telah menjadi penanganan serius di Tuban. Sebab, banyak juga masyarakat yang sudah terjangkit penyakit mematikan itu.

Dinkes juga telah memiliki program untuk menekan angka AIDS di setiap wilayah kecamatan.

"Kita membentuk KPAD yaitu Komisi Penanggulangan AIDS Daerah," ujar Saiful sapaan akrabnya kepada blokTuban.com, Selasa (18/10/2016).

Lebih lanjut Alumnus FK Unair itu menjelaskan, bahwa untuk tim KPAD ini terdapat beberapa unsur di dalamnya yang ikut melaksanakan program secara bersama.

Saiful menambahkan, untuk anggota KPAD terdiri dari Dinkes, Kemenag, Dinsos, dan Puskesmas yang ada di setiap wilayah kecamatan.

"Tujuan dari program KPAD, tentu untuk menekan angka penderita AIDS, bisa dalam bentuk pencegahan," pungkasnya. [nok/rom]