Hati-hati Ada Lubang di Simpang Tiga Kenduruan

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Sebuah lubang dengan panjang sekitar 1 meter menganga di tepi Jalan Blora. Tepatnya di jalan poros kecamatan turut Desa Sidohasri, Kecamatan Kenduruan, Kabupaten Tuban. Jalur yang berada di Timur Kantor Kecamatan Kenduruan itu, juga merupakan akses penghubung Kabupaten Tuban dengan Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Hujan deras dan aliran air di bawahnya diduga menjadi penyebab jalan tersebut berlubang, kedalaman lubang sendiri mencapai sekitar 1,5 meter di simpang tiga. Lubang muncul beberapa bulan lalu dan membuat masyarakat sekitar khawatir.

"Sudah dua bulan lebih lubang itu ada," ujar salah satu siswa SMPN 1 Kenduruan, Dafid, Jum'at (14/10/2016).

Siswa kelas VIII itu mengatakan, ia meyakini bahwa lubang disebabkan oleh saluran pembuangan atau gorong-gorong yang runtuh. Karena posisinya tepat berada di ujung gorong-gorong dan jembatan.

"Itu sangat berbahaya bagi pengendara dan harus segera diperbaiki," tegas siswa asal Desa Sidohasri itu.

Hingga berita ini diturunkan, data yang disampaikan Dafid kepada blokTuban.com, belum ada korban yang jatuh akibat lubang tersebut. Tapi jika tidak ditangani dengan cepat, maka dikhawatirkan lubang akan semakin membesar dan membahayakan keselamatan pengguna jalan di sekitar kawasan itu. [rof/rom]