Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Petani perempuan ditemukan tidak bernyawa di salah satu petak sawah di Dusun Tanggir, Desa Patihan, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban. Perempuan nahas itu adalah Mukarromah (42), yang tak lain adalah warga desa setempat.

Dugaan sementara, korban meninggal dunia setelah penyakit epilepsinya kambuh. Pagi tadi, sekitar pukul 08:00, dia tengah berada di sawah milik Rozi, yang tak lain adalah saudara kandungnya.

"Di lokasi dia menguras air yang menggenangi bibit padi miliknya," jelas Kasubbag Humas Polres Tuban, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Elis Suendayati, Kamis (13/10/2016).

Saat itulah diduga penyakit epilepsinya kambuh dan membuat korban terjatuh ke sawah dengan badan tertelungkup. Nahasnya, saat itu sawah tergenang air dengan ketinggian sekitar 20 centimeter.

"Sehingga korban mengalami gagal napas karena sawah itu ada airnya," kata Elis.

Jasad korban ditemukan oleh ibu kandungnya ketika perjalanan pulang dari sawah dan melintas di lokasi korban terjatuh. Teriakan histeris ibunya kemudian didengar warga yang kemudian mengevakuasinya ke rumah duka.

Hasil pemeriksaan tim medis Puskesmas Widang tidak menemukan adanya tanda-tanda penganiayaan. Selain itu keterangan dari keluarga, korban mengidap penyakit epilepsi sejak berusia 23 tahun. [pur/col]