Lagi, Kecelakaan Beruntun di Jalur Pantura Tuban

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Kecelakan beruntun kembali terjadi di Jalur Pantai Utara (Pantura), tepatnya di Jalan Tuban-Widang KM 9-9 Dusun Pakah, Desa Gesing, Kecamatan Semanding Kabupaten Tuban pada hari ini, Minggu (02/10/2016) pukul 07.15 WIB.

Kepala Unit Laka Lantas, Polres Tuban IPTU Nungky Sambodo, menuturkan, semula Truck Diesel dengan Nopol DK-9483-FI yang dikemudikan oleh Jayadi (56) asal Desa Patas, Kabupaten Singaraja, Bali, berjalan dari arah Timur Ke Barat. Saat melewati jalan menikung ke kanan, kendaraan berjalan terlalu ke kiri dan roda depan keluar dari badan jalan. Ketika pengemudi berusaha kembali ke badan jalan, kendaraan oleng ke kanan tidak terkendali dan berjalan di lajur kanan.

Pada saat bersamaan dari arah berlawanan dari barat ke timur datang truk tronton Nopol W-8233-UC yang dikemudikan Sarno, (60) asal Desa Sambongrejo RT 01/RW 02 Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban.

"Kecelakaan pun tak dapat terhindarkan," jelas Nungky.

Lebih lanjut pihaknya menambahkan, Kemudian kendaraan Truck Diesel yang dikemudikan warga asal Bali itu tetap melaju dan mengalami tabrakan yang kedua dengan Bus Po Indonesia Nopol L-7564-UV yang dikemudikan Dahwan (28) asal Desa Candimulyo RT 02/RW 03 Kecamatan Sedan, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah yang berjalan dari arah barat ke timur.

"Truk tersebut masih tak bisa berhenti, tetap melaju kemudian menabrak truk box Nopol W-9332-US yang dikemudikan Subagio (48) warga Urang Agung, Sidoarjo," imbuh Nugky.

Masih Nungky, akibat dari kecelakaan Jayadi pengemudi Truck Diesel asal Singaraja, Bali mengalami luka patah tulang kedua kaki. Korban langsung dilarikan ke RSUD Dr.Koesma Tuban guna mendapat perawatan.

Petugas yang datang langsung mengadakan olah Tempat Kejadian Perkara guna penyidikan lebih lanjut. "Dari kejadian nahas pagi tadi, tidak ada korban jiwa, namun ditaksir kerugian materiil mencapai Rp50.000.000," pungkasnya. [rof/col]