Singgahan Juara I Lomba Pocil di Mapolres Tuban

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Polisi Cilik (Pocil) Binaan Unit Lalu Lintas Polisi Sektor (Polsek) Singgahan mengukir prestasi gemilang di ajang lomba Pocil di Polres Tuban.

Dalam ajang lomba Pocil antar Polsek yang digelar di Mapolres Tuban, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Lalu Lintas ke 61 tak sia-sia. Hasilnya, Pocil Singgahan keluar sebagai terbaik pertama. Hal itu disampaikan Kapolsek Singgahan, AKP Totok Wijianarko kepada blokTuban.com, Sabtu (1/10/2016).

"Pocil Singgahan dinyatakan sebagai juara setelah mengalahkan 21 regu Pocil yang mewakili 20 Polsek se-Kabupaten Tuban," kata Totok, sapaan akrabnya.

Dalam paparannya, Totok menjabarkan, dalam lomba Pocil setiap Polsek mengirimkan satu regu terbaik, kecuali Polsek Palang yang mengirim dua regu Pocil. Tidak mudah meraih juara umum, pihaknya harus matang dalam mempersiapkan.

Lebih lanjut, ia utarakan kemenangan lomba pocil diraih setelah melalui penilaian perlombaan meliputi, PBB, Pengaturan Lalu Lintas, variasi gerakan, dan penguasaan waktu maupun panggung.

"Kekompakan dan kedisiplinan kunci utama kesuksesan lomba tersebut," tandasnya.

Lebih lanjut, pihaknya menegaskan bahwasanya Pocil Singgahan perlu diperhitungkan dan jangan sampai dianggap remeh. "Harapan kami, Pocil Singgahan bisa mewakili Polres Tuban ketika tampil diajang perlombaan yang lebih tinggi," pungkasnya.

Dari hasil tersebut bisa membuat masyarakat Singgahan senang dan bangga serta membawa nama baik pendidikan dan wali murid dari peserta.[rof/ito]