Abdul Rohman Berencana Pulang Oktober Ini

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Dusun Kebunagung, Desa Jetak, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban yang meninggal dunia di
Negara Malaysia saat ini telah dijemput oleh keluarganya di Bandara Juanda Surabaya. TKI bernama Abdul Rohman (45) tersebut meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan kerja pada Selasa (27/9/2016).

Baca juga: [Dua TKI Asal Desa Jetak Meninggal di Malaysia]

Dari keterangan salah satu Saudara Ipar korban, Zuhri (42), keluarga menerima kabar dari tempatnya bekerja dan temanya yang berada di Malaysia bahwa korban mengalami kecelakaan kerja. Korban sempat dirawat di rumah sakit di Kawasan Kuala Lumpur. Lalu pada Rabu (28/9/2016) pagi pihak keluarga kembali mendapatkan kabar lagi bahwa korban telah meninggal dunia.

"Setelah mengalami kecelakaan kerja pihak keluarga menerima kabar bahwa korban sempat dirawat di rumah sakit, sebelum akhirnya meninggal," kata Zuhri kepada blokTuban.com, Jumat (30/9/2016).

Kerabat yang lain Arifin (37), menceritakan korban telah bekerja selama hampir dua tahun dan belum pernah pulang sama sakali, korban merencanakan pulang bulan Oktober ini.

"Pihak keluarga pernah menanyakan pulang kapan, katanya akan pulang bulan Oktober 2016 ini," pungkasnya.[hud/col]