Pencairan Dana PKH, Warga Montong Berjubel di Kantor Pos

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Ribuan warga Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, berjubel di pintu masuk Kantor Pos untuk mengantre pencairan dana
(Program Keluarga Harapan). Meskipun berjubel namun pencairan kali ini berjalan lancar dan lebih cepat dibandingkan dengan pencairan sebelumnya.

Salah satu penerima dana PKH asal Desa Guwaterus, Tamu'in mengaku pada pencairan dana masyarakat lebih tertib dan berjalan lancar.

"Ini saya juga ngantre, namun kali ini antrean tertib," ungkap salah satu penerima dana PKH tersebut, Jumat (30/9/2016).

Dari data yang dihimpun blokTuban.com, penerima dana PKH se-Kecamatan Montong berjumlah sekitar 1107 yang terdiri dari 13 desa.

Terpisah salah satu pendamping Kecamatan Montong wilayah Jetak, Nur Laila mengatakan, pencairan PKH dilakukan setiap tiga bulan sekali. Para penerima diberi uang dengan jumlah uan berbeda-beda tergantung syarat. Seperti halnya anak Balita dengan anak SD tentu jumlahnya berbeda.

"Dalam pencairan ini warga harus membawa Kartu Program Keluarga Harapan untuk bisa mencairkan dana PKH," pungkasnya. [hud/col]