Baznas Tuban Serahkan Bantuan Ke Masjid Jamprong

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tuban menyerahkan bantuan berupa uang tunai sejumlah Rp 20 Juta kepada Panitia pembangunan Masjid Al Mubarok, Desa Jamprong, Kecamatan Kenduruan, Kabupaten Tuban, Jum'at (30/9/2016) kemarin.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Bagian Ekonomi, Administrasi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat, Sekretariat Daerah Kabupaten Tuban, M. Amenan, di area pembangunan masjid yang kini mulai dilakukan pembangunannya.

Ketika dikonfirmasi blokTuban.com M. Amenan menyampaikan, bantuan kepada panitia pembangunan Masjid di wilayah pinggiran Kabupten Tuban menjadi prioritas, karena suasana keagamaan di masyarakat memang sangat membutuhkan.

"Keberadaan Masjid yang lebih representatif, tentu jadi harapan semua pihak," jelasnya, Sabtu (1/10/2016).

Di samping itu kegiatan tersebut juga merupakan kegiatan yang sangat penting dilakukan sehingga bisa membantu para saudara-saudara yang masih membutuhkan.

Pria yang juga pengurus harian PC NU Tuban itu, berharap nantinya bantuan yang telah diterima dapat dimanfaatkan sebagaimana mestinya. Bantuan tersebut juga bisa digunakan untuk membina dengan mengembangkan dan mendidik umat.  "Terutama penanggulangan terhadap faham-faham yang anti kerukunan," pungkasnya.[rof/ito]