PU: Senin Akan Dilakukan Peninjauan

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Peristiwa ambrolnya sebagian tanah penahan jembatan di Desa Simo yang menghubungkan Desa Menilo, di Kecamatan Soko ditengarai masih dalam tahap perbaikan oleh pihak rekanan. Menanggapi hal tersebut, Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Tuban baru akan meninjau lokasi Senin mendatang.

Kepala Dinas PU, Choliq Qunnasih saat dikonfirmasi blokTuban.com mengatakan tanah penahan jembatan masih dalam tahap pengerjaan oleh rekanan. Namun, dalam pengerjaan terdapat kendala pada keadaan tanah yang kerap terjadi longsor. Beberapa pekerja telah dikerahakan, namun tidak sedikit yang mengaku tidak mampu menangani hal tersebut.

"Nampaknyaada kesalahan metode pengerjaan," kata Qholiq.

Sementara itu, informasi yang dihimpun blokTuban menyebut pengerjaan penahan jembatan tersebut telah memasuki enam bulan. Memasuki musim penghujan dan rawan terjadi luapan benganwan tak mampu ditanggung lantaran pengerukan pada masing-masing sisi tanah penahan jembatan.

Sesuai kontrak kerja, lanjut Qholiq saat ini belum mencapai enam bulan. Nanti, setelah lima bulan akan dilakukan evaluasi kembali.

"Untuk saat ini masih belum sempat ditangani. Senin akan kami tinjau lokasi," kata Qholiq menambahkan.