Modali 250 Juta, Targetkan Omset 7 Milyar di Pekan Raya

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - PT Semen Indonesia, Tbk, menargatkan omset Rp7 Milyar di Pekan Raya Semen Indonesia (PRSI) yang digelar tanggal 21-25 September 2016. Acara ini dibuat di kawasan Gedung Graha Sandiya, di Desa Bogorejo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, Kamis (22/9/2016).

Meski omset diklaim besar, perusahaan mengaku menyiapkan modal yang relatif kecil dibanding besarnya omset. "Kalau untuk modal sekitar Rp250 juta, terhitung murah karena gedung juga milik kita sendiri," jelas EVP Semen Indonesia, Sunardi Prinomurti.

Omset yang ditargetkan mengalami peningkatan. Tahun lalu target omset adalah Rp5,5 Milyar dan sekarang naik menjadi Rp7 Milyar. "Kita optimis bisa terpenuhi," jelasnya.

Dia katakan, pekan raya diikuti 189 pelaku usaha yang terdiri dari 20 UKM binaan perusahaan, UKM lokal Tuban, dan pelaku usaha dari wilayah lain diluar Tuban. Komposisinya 75 persen pelaku usaha dari Tuban dan sisanya berasal dari luar daerah. Juga ada 200 space stand yang disediakan buat Pedagang Kaki Lima.

"Kita berharap ini bisa menjadi salah satu proses buat pengembangan UKM-UKM di Tuban," tandasnya. [pur/ito]

Keterangan foto: salah satu UKM lokal di Tuban.