1 Alat Parkir Elektrik Senilai 70 Juta

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Dinas Perekonomian dan Pariwisata Kabupaten Tuban akan menambah 1 alat parkir elektrik di pasar baru, nilai alat parkir berbasis teknologi tersebut dipastikan memakan anggaran yang tidak sedikit dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Tuban.

Bahkan, usulan sudah diajukan di Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (P-APBD) 2016 dan tinggal menunggu realisasi.

Kepala Dinas Perekonomian Kabupaten Tuban, Farid Achmadi mengatakan, penambahan 1 alat parkir sudah dibahas dan telah diajukan di P-APBD 2016. Tentu saja, setelah dilakukan kajian, memang penambahan 1 alat itu sangat dibutuhkan.

"Nilainya 1 parkir elektrik mencapai 70 sampai 80 juta," ujar Farid kepada blokTuban.com, Selasa (20/9/2016).

Masih kata Farid, penambahan ini sangat diperlukan karena mengingat untuk mengatasi antrean kendaraan masuk pasar. Jadi kalau tidak ditambah maka keadaannya akan tetap sama dan antrean sulit diatasi. Menurutnya, jika sudah ada tambahan alat parkir, maka tentu kendaraan sepedah yang masuk pasar akan dibagi dua.

"Kalau sudah ada dua pembagian kendaraan, maka antrean akan mudah diminimalisir, tinggal ditunggu saja realisasi dari P-APBD 2016," pungkasnya. [nok/rom]