Petani Tewas Gantung Diri di Pohon Mangga

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Seorang petani nekat mengakhiri nyawanya dengan cara gantung diri di areal persawahan Desa Bulujowo, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban, Kamis (15/9/2016) pagi. Petani tersebut tak lain adalah Wedok (Pr, 55) asal Desa Tenggerkulon, Kecamatan Bancar.

Informasi yang dihimpun blokTuban.com mayat Wedok ditemukan oleh oleh anggota kepolisian setempat sekitar pukul 07.00 WIB. Saat ditemukan kondisi petani tersebut sudah dalam keadaan tidak bernyawa.

Setelah itu dibawalah ke Puskesmas Bulu untuk dilakukan visum dan pihak Puskesmas merekomendasikan untuk dibawa ke RSUD.Dr.R.Koesma Tuban agar dilakukan otopsi.

Kapolsek Bancar, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Basir Raharjo mengatakan, petani tersebut gantung diri di pohon mangga dan saat ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia. Polisi yang tiba dilokasi segera melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) guna mendapatkan hasil perkembangan.

"Nyawa petani tersebut tidak tertolong setelah bergelantung di atas pohon, dipastikan meninggal," pungkasnya.

Sementara itu Kades Tenggerkulon, Darsono membenarkan perihal warganya yang gantung diri. Bahkan, dirinya juga ikut mengantarkan otopsi warganya tersebut ke RSUD.

"Keadaannya meninggal hanya saja perlu diotopsi," Pungkas Kades.[nok/ito]

 

Ilustrasi: .net