Remaja Pecinta Alam Bersihkan Sampah di Kawasan Ngipeng

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Kawasan yang mempunyai potensi menjadi salah satu ikon wisata Kecamatan Kerek, Kabupeten Tuban akhir-akhir ini memang menjadi jujugan tempat untuk pembuangan sampah para warga yang kurang memerhatikan kebersihan lingkungan.

Oleh karenanya sekelompok pemuda Kecamatan Kerek yang tergabung dalam Komunitas Pecinta Alam Remaja Kerek (Paraker) ini terketuk untuk melakukan pembersihan sampah disepanjang kawasan Ngipeng Desa Jarorejo, Rabu (14/9/2016).

Saat dikonfirmasi blokTuban.com salah satu anggota Paraker Luthfi Rosyadia mengatakan selain kerja bakti ini bertujuan untuk membersihkan sampah agar tidak tercium bau, kerja bakti ini juga untuk menumbuhkan rasa kepedulian warga tentang kebersihan lingkungan.

"Kerja bakti ini bertujuan untuk memberikan penyadaran kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan, karena sampai saat ini masyarakat masih saja membuang sampah di Kawasan Ngipeng," ujar Luthfi sapaan akrabnya kepada blokTuban.com.

Ia menambahkan bahwa Ngipeng ini mempunyai potensi untuk dikembangkan menjadi wisata, sehingga tidak sepantasnya warga melakukan pembuangan sampah ditempat tersebut, disamping sampah sangat mengganggu pandangan warga yang melintas. Dengan menumpuknya sampah diberbagai titik menyebabkan bau yang menyengat.

"Diharapkan dengan kegiatan ini, masyarakat tidak lagi membuang sampah di kawasan Ngipeng dan kami ingin Ngipeng ini segera terealisasi menjadi sebuah objek wisata," tandasnya.[hud/col]