PWI Tuban Gelar Raker

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tuban menggelar Rapat Kerja (Raker) yang bertempat di Wisma Puspa Wisata Sarangan Kabupaten Magetan, Selasa (13/9/2016).

Sebelum acara inti dimulai, dilakukan sambutan oleh Ketua PWI Tuban, Pipit Wibawanto, dan juga Pembina PWI Tuban, Dwi Setyawan, yang juga sekaligus membuka acara tepat pukul 21.44 WIB.

Pipit Wibawanto mengatakan, bahwa Raker merupakan kewajiban dalam setiap organisasi yang harus dijalankan. Begitupun juga di PWI. Sebab, raker merupakan acuan dasar bagi PWI dalam mensukseskan program kedepannya.

"Ini adalah dasar untuk mencapai cita-cita bersama mewujudkan PWI Tuban lebih baik," papar Pria yang juga wartawan MNC itu saat sambutan.

Sementara Dwi Setyawan juga menyatakan hal senada, Raker harus dijadikan wadah bagi anggota PWI untuk memberikan sumbangsih pemikiran bagi organisasi profesi ini. Pria yang juga sebagai Pimred Radar Tuban itu menambahkan, dengan adanya Raker ini diharapkan PWI Tuban lebih progres dalam menjalankan program kerja berdasarkan hasil Raker.

"Selamat Raker, semoga pemikiran kawan-kawan PWI bisa menjadi buah bagi organisasi ini dikemudian hari," pungkas Dwi saat membuka acara.

Diketahui, usai melakukan kegiatan Raker, Rabu (14/9/2016) acara akan dilanjutkan dengan seminar dengan tema 'Peran Pers Dalam Mendorong Kelestarian Lingkungan'.

Adapun Pembicara yang akan menjadi narasumber dalam seminar adalah Kadivre Perhutani Jatim, Ketua PWI Jatim, Ketua DPRD Tuban, dan Perwakilan Semen Indonesia. [nok/rom]