SKPD Serahkan Sapi Kepada Ponpes Al-Ikhsan Bangilan

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Tujuh orang dari Satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Tuban menyerahkan seekor sapi kepada pengurus Pondok Pesantren (Ponpes) Al Ikhsan Kedungmulyo Bangilan, Senin (12/9/2016).

Sumbangan sapi diserahkan secara simbolis di pelataran Masjid Agung Tuban usai pelaksanaan salat Idul Adha. Seekor sapi yang diterima Pengurus Ponpes Al Ihsan Kedungmulyo tersebut merupakan hasil patungan dari ketujuh kepala SKPD di Pemkab Tuban.

"Sejak enam bulan yang lalu kita berinisiatif untuk iuran guna membeli hewan kurban jenis sapi," terang Kepala Bagian Ekonomi, Administrasi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat, Sekretariat Daerah Kabupaten Tuban, M. Amenan, Senin (12/9/2016).

Lebih lanjut, pria berkacamata itu menjelaskan, dari masing-masing  kepala SKPD Iuran sejak 6 bulan lalu. Selanjutnya di belikan sapi untuk di pelihara dan dibesarkan. Sehingga ketika pas hari-H, Idul Ahdha sapi tersebut sudah memenuhi satandar hewan kurban dengan berat 500 kilogram.

"Tentunya kita juga telah memberi pekerjaan kepada anak kandang," imbuhnya.

Masih pria kelahiran Nganjuk menuturkan, dengan berkurban secara benar pihaknya memberi pemahaman bahwa hewan itu diusahakan yang terbaik. Untuk ukuran terbaik salah satunya berat daging harus besar.

"Dengan berkurban tahun ini semoga bisa memberi contoh masyarakat, untuk berkurban dan memupuk rasa keikhlasan seperti yang di contohkan Nabi Ibrahim As," pungkasnya.[rof/ito]