Rumah Sakit Medika Mulia Sembelih 4 Ekor Sapi

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Hari Raya Idul Adha 1437 H dimanfaatkan oleh beberapa instansi untuk membagi-bagikan daging sapi kepada masyarakat sekitar, tak terkecuali Keluarga Besar Rumah Sakit Medika Mulia Kabupaten Tuban.

Tahun ini panitia kurban rumah sakit tersebut menyembelih hewan kurban empat ekor sapi, dari tiga ekor sapidiantaranya disembelih di salah satu tempat penjagal di Kecamatan Kerek, dan satu ekor sapi lagi disembelih di Tuban.

Ketua Panitia Kurban Rumah Sakit Medika Mulia Kabupaten Tuban Sugiantoro kepada blokTuban.com mengatakan tahun ini Rumah Sakit Medika Mulia yang berada disekitar pasar baru Tuban itu berkurban empat ekor sapi, namun dengan personel yang terbatas tiga ekor sapi disembelih ditempat penjagal kawasan Kecamatan Kerek.

"Personel terbatas mas, sehingga tiga ekor sapi disembelih di tempat penjagal, selain itu pengemasan juga langsung kami dilakukan di tempat jagal ," kata Sugiantoro, Senin (12/9/2016).

Menurut Sugiantoro, selain di kerek ini tenaga penyembelihnya sudah profesional, tempatnya juga bersih dan higinis. Di samping itu ini sudah kali ketiga pemotongan hewan kurban dilangsungkan di Kerek.

"Panitia langsung melakukan pengemasan dan nantinya setelah sampai di Tuban, daging langsung akan dibagikan kepada masyarakat sekitar rumah sakit," ungkapnya.[hud/ito]