Lapas Tuban Gelar Upacara HUT RI Bersama Napi

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Lembaga Permasyarakatan (Lapas) II Tuban melaksanakan Upacara Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 71, Rabu (17/8/2016) pukul 07.00 WIB. Upacara yang diikuti peserta dari seluruh narapidana (napi) warga binaan itu bertindak sebagai inspektur upacara adalah Wakil Bupati (Wabup) Tuban, Noor Nahar Hussein.

Turut hadir dalam upacara tersebut, Kapolres, Dandim, Ka PM, Ka PN, Kajati, dan Perwakilan DPRD.

Kalapas II Tuban, Danang Yudiawan mengatakan, dalam upacara ini yang menjadi inspektur upacara adalah Wakil Bupati Tuban. Kehadiran Wabup selain sebagai pemimpin upacara juga untuk membacakan remisi bebas terhadap napi.

"Wabup yang akan membacakan remisi, dan juga dilakukan pelepasan rompi napi secara simbolis," ujar Danang sapaan akrabnya kepada blokTuban.com.

Selanjutnya, mantan Kalapas Manado itu menambahkan, dalam upacara HUT RI kali ini, selain memberikan remisi bagi napi juga akan diberikan penghargaan kepada petugas lapas.

"Ada pemberian penghargaan Satyalancana dan Karya Satya bagi petugas lapas yang berprestasi, penghargaan dari Presiden," pungkas Danang. [nok/rom]