Warga Pucangan Meriahkan HUT RI dengan 'Rujak Joget'
Reporter: Edy Purnomo
 
blokTuban.com - Warga Desa Pucangan, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, punya cara unik merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 71.

Hari ini, Selasa (16/8/2016), mereka menggelar lomba yang cukup unik dan kreatif yakni lomba membuat rujak. Bedanya, warga yang terdiri dari ibu-ibu tersebut harus membuat rujak sambil berjoget dangdut.

"Jadi membuat rujak, peserta juga harus berjoget menyesuaikan dengan irama yang diputar," jelas Kepala Desa Pucangan, Santiko.

Ada beberapa ibu yang memang luwes ketika berjoget, mereka tampak asyik sambil membuat rujak. Tapi juga banyak ibu-ibu yang mengaku tidak bisa joget, sehingga gerak tubuh mereka kaku dan sangat tidak sesuai dengan irama musik. Hal ini justru mengundang tawa dan keceriaan di tengah peserta lomba.

"Jadi malah tertawa, karena memang dasarnya tidak bisa joget mau bagaimana lagi?," kata seorang peserta sambil tertawa.

Informasi yang diterima blokTuban.com, ada 26 Rukun Tetangga, dengan masing-masing mengirimkan delegasi sebanyak tiga orang yang mengikuti lomba. Selain joget, juri juga menilai rasa dan tampilan rujak yang mereka buat sambil berjoget. [pur/col ]