Rujak Joget Inisiatif Pemdes, PKK dan Mahasiswa KKN STITMA

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Kegiatan rujak joget atau membuat rujak dengan joget dangdut ria untuk memperingatan HUT RI Ke-71 merupakan inisiatif Pemerintah Desa Pucangan dan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) serta Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) STITMA Tuban 2016, Selasa (16/8/2016).

Lomba rujak joget yang diselenggarakan di halaman Balai Desa Pucangan, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban tersebut. Banyak menarik perhatian para warga, sehingga ratusan warga pun memadati halaman balai desa untuk sekadar menyaksikan lomba yang dilakukan oleh ibu-ibu itu.

Tak hanya sekadar menyaksikan, para penonton juga bersorak-sorak karena merasa lucu dengan apa yang mereka saksikan. Setiap Rukun Tetangga (RT) diwakili oleh satu tim yang terdiri dari tiga orang.

"Ada 26 tim yang mengikuti lomba Rujog (Rujak Joget) ini yang terdiri dari ibu-ibu rumah tangga," ujar Kepala Desa Pucangan, Santiko kepada blokTuban.com.

Pada lomba ini para peserta menampilkan kreasinya masing-masing dengan mengolah rujak, berjoget sehingga para penonton yang menyaksikan selain bersorak juga menertawakan para peserta.

"Setiap perwakilan RT harus membuat rujak yang akan dinilai oleh juri," pungkas Kades Pucangan.[hud/col]