SCI Jatim Gelar Rakorwil Ke-19 di Pantai Mangrove

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Pantai Mangrove Center, Jenu, Tuban mendadak ramai dipenuhi ratusan motor Suzuki Satria dari berbagai wilayah. Pasalnya hari ini, Minggu (31/7/2016), Satria Club Indonesia (SCI) mengelar acara Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Jawa Timur (Jatim) ke-19.

Acara yang digelar selama dua hari di Pantai Bumi Wali ini, diikuti 26 klub motor satria se-Provinsi Jawa Timur. Acara dimulai tanggal 30 hingga 31 Juli ini berlangsung secara tertib dan lancar sesuai rencana. Hal ini disampaikan Fajri, Ketua Korwil SCI Jatim kepada blokTuban.com, Minggu (31/7/2016).

"Serangkaian acara sudah kami lakukan, mulai dari kegiatan sosial kemasyarakatan sampai kegiatan peduli lingkungan," ujar pemuda asal Surabaya ini.

Rakorwil yang digelar di Tuban ini juga membahas isu-isu kekinian, tentang keselamatan dan kesopanan anggota klub motor dalam berkendara. Selain itu juga sebagai bentuk silaturahmi antarklub dengan masyarakat, antarsesama anggota klub, dan menjalin hubungan harmonis kepada petugas lalu lintas.

"Kami akan terus bersinergi dengan pihak-pihak berwajib, Polisi tentunya. Dan semoga kami bisa jadi contoh yang baik bagi klub-klub motor lain," tandas Pria yang juga PNS di Unit Layanan Pengadaan (ULP) ini.

Terpisah, Roy prasetyo ketua pelaksana Rakorwil Jatim SCI ke-19 mengatakan, kegiatan ini diawali dengan bersih pantai di Tuban. Dan itu sudah dilakukan kemarin Sabtu (30/7/2016).

"Untuk penutupan nanti kita akan lakukan tanam pohon di Pantai Mangrove," tutur pemuda yang juga anggota Tuban Satria Club (TSC).

Selain itu, dari hasil Rakorwil yang diterima blokTuban.com, beberapa jadwal kegiatan terdekat SCI Korwil Jatim di antaranya adalah Jambore Nasional di Makasar bulan Oktober dan kegiatan Rakorwil Jatim ke-20 di Pandaan, pada akhir Tahun 2016. [rof/col]