Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Cabang Tuban telah menyatakan bekerja sama dengan Nusa Peduli. Hal ini ditunjukkan dengan kegiatan penyaluran sedekah kepada siswa yatim, piatu, dan dhuafa yang belajar di salah satu lembaga binaan Maarif NU Tuban.

Pada kegiatan yang dipimpin langsung Ketua Pengurus Cabang (PC) LAZISNU Tuban, Muhtarom Husnan, disalurkan dana sosial dari masyarakat kepada 10 anak yatim, piatu, dan dhuafa di MI Al-Hikmah, Desa Magersari, Kecamatan Plumpang, Kamis, (28/7/2016).

Kedatangan Muhtarom didampingi Bakir Sodik selaku Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), A. Zawawi, Bidang Pengumpulan, dan Imam Sutondo selaku Bidang Penyaluran. Sementara dari Nusa Peduli, diwakili oleh Wahid, Crew Tabloid Nusa.

"Kesepuluh anak penerima santunan merupakan anak yang aktif menuntut ilmu. Bahkan salah satu di antara mereka ada yang berprestasi," jelas pria yang akrab disapa Tarom itu.

Tarom juga menambahkan, keberadaan LAZISNU memang untuk mereka yang membutuhkan. Karena itu, pihaknya selalu mengajak masyarakat untuk berzakat dan berinfaq melalui LAZISNU, khususnya warga NU.

Ina, salah satu anak penerima santunan, mengatakan bahwa bapaknya kini tidak bekerja lagi, akibat menderita penyakit strok. Sementara, anak-anak yang lain mengaku ayahnya telah tiada.
"Terima kasih LAZISNU dan Nusa Peduli," ucap Ina, usai dapat santunan. [rof/col]