Ditanya Ketidakhadiran SKK Migas, Camat dan Tantrib Saling Lempar

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Agenda mediasi antara warga Desa Rahayu, Kecamatan Soko dan Joint Operating Body Pertamina Petrochina East Java (JOB P-PEJ), yang diinisiasi forum Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Soko berjalan tanpa kehadiran pihak SKK Migas, Kamis (28/7/2016). Saat konfirmasi, Camat Soko, Slamet Muji bungkam.

Ditanya blokTuban.com terkait ketidak hadiran perwakilan SKK Migas, Muji mengatakan pihaknya telah mengirimkan undangan untuk semua pihak terkait. Tidak terkecuali pihak SKK Migas selaku pengawas dan pengendali jalannya perusahaan juga mendapat undangan.

[Baca juga:  Mediasi Warga Rahayu dengan JOB P PEJ Jalan di Tempat ]

"Segala persoalan sudah dijawab dalam mediasi mbak, soal konfirmasi SKK Migas tanyakan bagian Trantib" katanya.

Soal SKK Migas tidak hadir, ia tidak mau memberi jawaban detailnya. Tidak diketahui pula apakah SKK Migas memberi konfirmasi terkait ketidakhadiran pada proses mediasi menindaklanjuti aksi Gerakan Rahayu Kompensasi Bayar (Gerah Kobar) sebelumnya.

Sementara itu, Kasi Trantib Kecamatan Soko, Sutrisno mengaku surat undangan sudah diberikan pada yang bersangkutan. Ia mengaku, saat pembagian surat undangan, ia tidak tahu kapan tepatnya.

"Tahu-tahu sudah diberi arsip. Tanyakan sama pak Camat saja lebih jelasnya," tuturnya.[dwi/ito]