Satlantas Ubah Rute Penerapan Sistem Satu Arah

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Seiring dengan pertambahan waktu, pihak Satlantas Polres Tuban juga melakukan perubahan rute penerapan Sistem Satu Arah (SSA). Kasatlantas Polres Tuban Ajun Komisaris Polisi Dhyno Indra Setiadji, mengatakan, rute SSA telah diubah dari desain awal. Jika sebelumnya penerapan SSA bisa dari dua titik dan bertemu di Perempatan Sambong, kini penerapan SSA hanya dari Gerdu Papak hingga lampu merah Kembang Ijo.

"Itu penerapan Sistem Satu Arah (SSA) sekarang, roda dua dan roda empat bisa menggunakan jalur tersebut," terang Dhyno kepada blokTuban.com, Senin (25/7/2016)

Dyno melanjutkan, begitu kendaraan sampai pada Perempatan Kembang Ijo maka bisa memilih jalur yang diinginkan baik dari Jalan Pramuka, Diponegoro ataupun Sunan Kalijogo, karena jalan tersebut bebas SSA.

"SSA sudah diubah hanya dari Gerdu Papak hingga Perempatan Kembang ijo, semoga tambahan waktu kali ini bisa berdampak efektif guna perkembangan lanjutan," imbuhnya.

Sebelumnya rute yang digunakan Sistem Satu Arah (SSA) meliputi Jalan Basuki Rahmat, dari timur ke barat mulai dari kawasan Gerdu Papak, pertigaan Jalan Veteran, sampai ke Perempatan Sambong yang merupakan pertemuan antara Jalan Basuki Rahmat dengan Jalan KH Agus Salim dan Jalan KH. Wachid Hasyim.

Sedangkan untuk rute dari barat ke timur dimulai dari Perempatan Kembang Ijo yang merupakan pertemuan antar Jalan Basuki Rahmat, Jalan Pramuka, Jalan Diponegoro, dan Jalan Sunan Kalijogo, sampai ke kawasan Perempatan Sambong. [nok/col]