Pemdes Telah Memberikan Pelayanan Terbaik Kepada Aqila

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Aqila Febi Anggraeni balita berumur 19 bulan putri dari pasangan Sucipto (24) dan Siska Pitasari warga RT 2/RW 1 Dusun Bopong, Desa Sugihwaras, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban yang mengidap penyakit Hidrosefalus (Hydrocephalus) sejak usia tiga bulan, telah mendapatkan perhatian khusus oleh Pemerintah Desa (Pemdes)
Sugihwaras.

Kepala Desa Sugihwaras Mustajab mengatakan, pihak pemdes telah mengupayakan berbagai cara agar balita tersebut cepat sembuh, dengan segala kemampuan desa, pihaknya telah koordinasi dengan pihak Puskesmas Ponco dan sudah mendapatkan penanganan dengan baik.

"Kemampuan desa sudah berkoordinasi dengan Puskesmas Ponco, dan sudah ditangani dengan baik, setiap satu bulan sekali juga sudah melakukan pembaruan rujukan Ke-RS Dr. Koesma Tuban dan dilayani dengan baik menggunakan Dana Jamkesda," ungkap Mustajab kepada blokTuban.com.

Dengan berbagai upaya yang telah dilakukan oleh pihak pemdes tersebut, pemdes juga berharap agar Aqila sapaan akrabnya bisa cepat sembuh dan memulai aktifitasnya seperti balita seumuranya.

"Tentu kita berharap agar Allah memberikan kesembuhan," Pungkas Kepala Desa Sugihwaras.[hud/ito]