Atasi Lelang Macet, DPK Akan Kumpulkan Pedagang Ikan

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Untuk mengatasi pelelangan yang macet di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Bulu Kecamatan Bancar, Dinas Perikanan dan Kelautan (DPK) Kabupaten Tuban akan melakukan pertemuan dengan para pedagang di wilayah sekitar.

Pertemuan tersebut dilakukan guna menyelesaikan permasalah yang terjadi selama ini yaitu tersendatnya pelelangan ikan. Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Tuban Sunarto, mengatakan akan segera mengumpulkan pedagang ikan untuk dilakukan pembinaan. Hal itu merupakan langkah awal untuk menjalankan kembali pelelangan.

"Kita akan kumpulkan para bakul (pedagang) minggu depan," terang Sunarto kepada blokTuban.com, Kamis, (21/7/2016)

Dia menambahkan, dalam kegiatan itu tentu pihaknya akan melakukan pengarahan bagi setiap pedagang yang hadir agar mau menaati aturan dan ikut melaksanakan pelelangan dengan tertib. Setelah dilakukan pembinaan, maka tentu diharapkan semua elemen yang ada di TPI Bulu mau bersama-sama untuk menjalankan pelelangan.

"Kita lihat saja dulu bagaimana respon dari para bakul saat dikumpulkan, semoga saja mereka bisa bekerja sama (kooperatif)," pungkasnya.[nok/col]