Dua Bulan Lagi, Konfercab IPNU-IPPNU Tuban Akan Digelar
Reporter: Mochamad Nur Rofiq
 
blokTuban.com - Rencana Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan PC Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Tuban, mengadakan konferensi cabang (Konfercab) secara bersama-sama di bulan September mendatang.
 
Kegiatan yang sudah disusun dalam Angaran Dasar dan Anggran Rumah Tangga (AD-ART) IPNU tersebut digelar dalam kurun waktu dua tahun sekali. Konfercab tahun ini merupakan yang ke-22. Sebelumnya dilakukan konfercab ke-21 bulan September tahun 2014 dengan terpilihnya Nur Falahuddin Ubaidillah sebagai ketua umum PC IPNU Tuban, masa khidmat 2014-2016.
 
Saat ditanya kepastian tanggal pelaksanaan Konfercab, Ketua PC IPNU Tuban, yang akrab dipanggil Falahuddin mengatakan pihaknya belum bisa memastikan Karena masih banyak kegiatan pra-Konfercab yang dilakukan organisasi pelajarnya NU ini.
 
“Yang pasti masih September. Untuk jadwal pastinya menunggu hasil rapat internal selanjutnya,” jelas Falahuddin kepada blokTuban.com, Selasa (19/7/2016).
 
Kepengurusan PC IPNU-IPPNU masa khidmat 2014-2016 akan habis pada bulan September mendatang dan akan dimisioner. Tentunya perlu persiapan yang matang, karena diacara akhir nanti pasti adanya pemilihan Ketua IPNU-IPPNU yang baru masa khidmat 2016-2018.
 
“Agenda terdekat yaitu Ziarah para sesepuh dan pendiri IPNU-IPPNU yang sudah mendahului kita,” pungkas Pelajar asal Soko ini. [rof/col]