Pelaksanaan Rekayasa Sistem Satu Arah akan Diperpanjang

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Pelaksanaan Rekayasa Lalu Lintas Sistem Satu Arah (SSA) di Jalan pusat kota Tuban akan diperpanjang beberapa hari kedepan, penambahan waktu kali ini adalah tahap kedua. Sebelumnya, pada tahap pertama SSA diberlakukan mulai Kamis hingga Sabtu, (21-23/7/2016) dan telah berakhir.

Adapun jalur yang akan digunakan Sistem Satu Arah (SSA) adalah Jalan Basuki Rahmat. Untuk dari timur ke barat mulai dari kawasan Gerdu Papak, pertigaan Jalan Veteran, sampai ke perempatan Sambong, yaitu pertemuan antara Jalan Basuki Rahmat dengan Jalan KH Agus Salim dan Jalan KH. Wachid Hasyim.

Sedangkan untuk rute dari barat ke timur dimulai dari perempatan kembang ijo, pertemuan Jalan Basuki Rahmat, Jalan Pramuka, Jalan Diponegoro, dan Jalan Sunan Kalijogo, sampai ke kawasan perempatan Sambong. Sehingga, baik kendaraan dari arah timur dan juga dari arah barat akan bertemu di kawasan perempatan Sambong dan akan diurai di Jalan KH Agus Salim dan Jalan KH Wachid Hasyim.

Kasatlantas Polres Tuban, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Dyno Indra Setiadji mengatakan, jika akan memperpajang atau menambah waktu pelaksanaan Sistem Satu Arah. Menurutnya, jika waktu tiga hari kemarin yang telah dilakukan ditahap pertama masih belum menemukan kesimpulan atau hasil yang bagus. Oleh karena itu akan diperpanjang tiga hari kedepan, terhitung mulai hari Minggu hingga Selasa, (24-26/7/2016).

"Kita perpanjang pelaksanaan SSA, setelah itu jika hasilnya sudah diketahui maka kita akan melaksanakan forum lalu lintas yang melibatkan Dishub, serta Bupati ataupun Wakil Bupati. Sebab, keputusannya sangat berdampak bagi masyarakat ataupun pengguna jalan," pungkasnya. [nok/mu]