Usah Batik Gedog Tulis, Omset 100 Juta Perbulan

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Usaha Batik Gedog Tulis di Desa Jarorejo, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban dalam sebulan omset mencapai Rp100 juta. Usaha yang dimulai sejak tahun 1978 oleh salah satu warga Kecamatan Kerek tersebut, saat ini telah berkembang dengan pesat.

Meskipun tidak setiap waktu penghasilan itu bisa stabil, namun rata-rata penghasilan usaha Batik Gedog Tulis yang diperoleh setiap bulanya tersebut mencapai angka yang tidak sedikit.

Salah satu pemilik usaha Batik Gedog Tulis, Zainal Abidin mengatakan, saat ini usaha yang telah berjalan hingga puluhan tahun ini telah memberikan penghasilan yang lumayan.

"Setiap bulan omset penjualan batik rata-rata mencapai 100 juta," kata pemilik usaha Batik Gedog Tulis tersebut, kepada blokTuban.com.

Tambah Zainal sapaan akrabnya, namun terkadang terdapat pula kendala-kendala yang harus diterima oleh pemilik suatu usaha, diantaranya pemasaran lesu, produksi barang menurun otomatis omset juga mengalami penurunan.

Diketahui, produksi Batik Gedog Tulis bukan hanya menjual berupa kain atau baju, namun beberapa aneka macam baju batik dan juga taplak meja.

"Berbicara tentang harga, kami membandrol dengan harga yang bervariasi mulai dari Rp50 ribu hingga satu juta," tambahnya. [hud/rom]