Jalur Alternatif Mulai Ramai

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Mendekati lebaran volume kendaraan pemudik yang melintas di Jalur Alternatif, Bojonegoro-Jatirogo mulai meningkat sejak Sabtu (2/7/2016) sore. Kendaraan itu baik roda dua ataupun roda empat.

Pantauan di lokasi, arus lalu lintas memang dirasakan meningkat sejak tadi sore. Meski begitu, lalu lalang kendaraan masih sangat lancar dan nyaris tidak ada hambatan yang berarti.

"Sudah sejak tadi sore arus lalu lintas di Jalur Alternatif Tuban Selatan mengalami peningkatan," jelas Kepala Pos Pelayanan Mudik Lebaran, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Bambang Sugiarto, di Pos Pantau Ramadniya Jatirogo, Minggu (3/7/2016).

Sampai siang ini, kendaraan roda mendominasi daripada roda enpat. Terbanyak berasal dari arah Jawa Tengah menuju ke arah Bojonegoro. "Diperkirakan kepadatan kendaraan pemudik hingga H-1 lebaran," tandasnya.

Untuk tetap menjaga keamanan pemudik, petugas memantau beberapa titik dengan cara berpatroli. "Dengan menggunakan kendaraan patroli, petugas langsung terjun ke lokasi," imbuh Bambang.

Pihaknya juga mengimbau, pemudik yang melintas di jalur alternatif Tuban selatan untuk berhati-hati. Dan yang paling penting patuh aturan lalu lintas.[rof/fah]