Jati Peteng Rawan Kriminalitas, Polres Siagakan 15 Personil

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Kawasan hutan jati peteng, yakni jalur mudik di sepanjang jalan Tuban-Widang sepi dan minim penerangan. Sehingga, saat melewati kawasan itu, pemudik diminta untuk selalu waspada. Polisi pun sudah menempatkan 15 personilnya untuk berjaga-jaga.

Kapolres Tuban, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Fadly Samad, mengatakan bahwa Jati Peteng (JP) memang masuk titik rawan mudik di Tuban. Melihat kondisi tersebut, maka Polres membuat Posko cek poin di daerah kawasan hutan itu untuk mengantisipasi ataupun mencegah tidak kriminalitas.

"Ada anggota kita di sana, langsung Bawah Kendali Operasi (BKO) dari Brimob sebanyak 15 anggota untuk mengkondusifkan wilayah hutan jati peteng," ujar pria berpangkat dua melati dipundak.

Selanjutnya Kapolres kelahiran asal Makasar Sulawesi Selatan itu menjelaskan, untuk mengantisipasi kerawanan akibat kecelakaan maka akan segera diberikan penerangan lampu di kawasan Jati Peteng. Fadly juga telah melakukan kordinasi kepada pihak terkait untuk memberikan penerangan dijalan tersebut.

"Kita sudah lakukan kordinasi dengan Perusahaan Listrik Negara (PLN) untuk memberikan penerangan cahaya, agar mampu menjadi penerangan bagi pemudik," pungkasnya.[nok/fah]