Lima Posko Mudik Disiapkan Dijalur Pantura Tuban

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Lima jalur posko mudik lebaran idul fitri 1437 H, telah disiapkan di sepanjang jalur pantura Tuban-Widang. Lima Posko terdiri dari tiga posko pengamanan (Pos pam) dan dua lainnya adalah Posko Cek point.

Tiga posko pengamanan mudik itu berada di tiga titik yaitu di pos perbatasan Jawa Timur Jawa Tengah di Desa Sukolilo, Kemudian di Pos Boom Tuban, dan yang terakhir di daerah Widang. Sedangkan satu posko cek point berada di kawasan hutan Jati Peteng kecamatan Jenu dan satu terakhir pos pelayanan di Rest Area Tuban kota.

Kapolres Tuban, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Fadly Samad menyatakan, bahwa keberadaan lima posko tersebut diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat yang sedang melakukan mudik lebaran. Masyarakat atau pemudik bisa memanfaatkan fasilitas yang telah disediakan.

"Untuk yang butuh istirahat atau mengecek kondisi kendaraan, maka bisa berhenti di posko yang telah disediakan," ungkap pria berpangkat dua melati dipundak itu kepada blokTuban.com.

Selanjutnya, Kapolres kelahiran Makasar tersebut lebih jauh menjelaskan, pada posko tersebut juga terdapat beberapa fasilitas yang bisa dimanfaatkan bagi para pemudik, seperti karaoke, tempat nonton, pijat refleksi penghilang capek dan beberapa pelayanan kesehatan lainnya.

"Saya mengimbau agar pemudik bisa menggunakan fasilitas yang telah disediakan oleh Polres Tuban ini," pungkasnya. [nok/rom]