Perlancar Jalur Mudik, Polisi Siaga Penuh

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Menjelang arus mudik lebaran tahun 2016, jajaran personil Kepolisian Resort Tuban disiagakan penuh. Petugas akan berada di pos pantau mudik guna membantu memperlancar para pengguna jalan yang tengah mudik.

Beberapa Pos patau juga sudah dipersiapkan baik di jalur pantura maupun jalur alternatif. Di wilayah Jatirogo misalnya, rawan kemacetan di jalur alternatif lintas Provinsi.

"Di wilayah jalur alternatif Tuban selatan terdapat tiga titik rawan kemacetan. Diantaranya Jalan depan pasar hewan Jatirogo, traffic light Jatirogo, dan pusat perbelanjaan Jalan Raya Barat Jatirogo," terang Kanit Lantas Polsek Jatirogo, Aiptu Suhardi, kepada blokTuban.com, Jum'at (1/7/2016).

Ia menjelaskan, di setiap titik kepadatan jumlah kendaraan, diprediksi mulai pagi pukul 07.00 - 09.00 WIB. Sedangkan untuk sore hari biasanya menjelang ngabuburit, karena ramainya Pedagang Kaki Lima (PKL) dan pengunjung.

"Untuk mengatur lalu lintas, kami sudah siaga penuh. Mempersiapkan beberapa personil agar dapat mengurai kemacetan nantinya. Dan pemudik bisa nyaman sampai tempat tujuan," imbuhnya saat ditemui di Mapolsek Jatirogo.

Pihaknya juga menambahkan, pos pantau yang dipergunakan untuk memantau jalur mudik tahun 2016 ini berada di traffic light Jatirogo.

"Bagi pemudik harap mengantisipasi apabila kondisi lingkungan dan cuaca yang kurang bersahabat atau kurang baik. Sehingga dapat terhindar dari kecelakaan lalu lintas selama dalam perjalanan," pungkasnya. [rof/fah]