PKB Gelar Tahlil Bersama dan Santuni Anak Yatim

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kecamatan Bangilan, menggelar doa bersama dan menyantuni anak yatim pada bulan Ramadan 1437 Hijriyah, Jumat (1/7/2016) di Pondok Pesantren Al Ihsan, Kedungmulyo, Bangilan.

Ketua DPAC PKB Bangilan, M. Zainuddin, usai memberikan santunan anak yatim mengatakan, kegiatan santunan ini sudah menjadi agenda rutin tahunan bagi PKB. "Setiap bulan Ramadan dan menjelang Idul Fitri, kegiatan bantuan sosial ini terus berkesimabungan dan telah menjadi salah satu program partai," ungkapnya kepada blokTuba.com.

Dikatakan, bantuan yang diberikan kepada anak yatim, sebagai bentuk kepedulian partai terhadap masyarakat. Sehingga para anak yatim dapat bersukacita dengan saling berbagi dalam menyambut hari raya.

"Percayalah tidak ada kerugian dalam memberikan uluran tangan kepada anak yatim yang sangat perlu mendapat kasih sayang kita," kata pria yang akrab dipanggil Mas Jay ini.

Mas Jay menambahkan, pemberian santunan kepada anak yatim dilaksanakan sebagai ibadah yang didasari dari keikhlasan. Semoga bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan baik sesuai dengan keperluan.

Dalam kesempatan doa bersama, juga disematkan pembacaan tahlil dihadiahkan kepada almarhumah, Istri Pengasuh Pondok Pesantren Raudlatut Thalibin Rembang, K.H. Mustofa Bisri (Gus Mus), Nyai Hajjah Siti Fatma, yang wafat Kamis, 30 Juni 2016, sekitar pukul 14.30 WIB.

"Jangan pernah ragu, jika pahala tahlil tidak sampai kepada yang sudah meninggal. Pasti sampai," dawuh KH. Mustaqim selaku Dewan Syuro PKB Cabang Tuban. [rof/col]