Jelang Lebaran, Toko Emas Menjadi Target Penjagaan Kepolisian

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Menjelang lebaran Idul Fitri 1437 H, toko Emas di Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban menjadi target fokus pengamanan dari pihak kepolisian, Sabtu (2/6/2016).

Pengamanan atau penjagaan ini merupakan upaya agar para penjual maupun pembeli emas merasa nyaman saat bertransaksi, dikarenakan ramainya toko emas akhir-akhir ini menjadi sasaran para perampok maupun pencuri untuk meluncurkan aksinya.

"Menjelang lebaran ini memang toko emas sangat ramai, sehingga rawan terjadinya aksi kejahatan," tegas Kapolsek Montong, Iptu Rukimin, kepada blokTuban.com.

Kapolsek menambahkan, modus para pelaku yang telah melakukan aksinya di beberapa tempat, perampokan maupun pencurian di toko emas kebanyakan menggunakan senjata. Sehingga untuk antisipasi kejahatan tersebut, "kami melakukan penjagaan dengan intensif," jelasnya.

Penjagaan pun tidak dilakukan hanya dengan berseragam dinas, namun anggota polsek tetap ada yang melakukan penjagaan atau memantau kondisi toko emas dengan berpakaian preman.

"Untuk penjagaan atau pemantauan, anggota kami ada yang menggunakan seragam dinas dan berpakaian preman," pungkas Kapolsek Montong. [hud/rom]