Agung Resmi Nahkodai PAN Tuban Lima Tahun ke Depan
Reporter: Moch. Sudarsono
 
blokTuban.com - Agung Supriyanto resmi nahkodai Partai Amanat Nasional (PAN) Tuban setelah resmi ditetapkan oleh formatur dalam rapat pleno Musda ke IV DPD PAN Tuban, Kamis (30/6/2016). Dengan ketetapan tersebut, maka praktis segala kebijakan partai berlambang matahari terbit lima tahun kedepan sejak 2016-2021 ada dalam pengaruhnya. 
 
Musda yang bertempat di Gedung KSPKP Tuban itu telah menggantikan ketua DPD PAN Tuban Anang Dwi Cahyono kepada Ketua terpilih Agung Supriyanto.
 
Agung dalam sambutannya mengatakan jika dia siap menjalankan PAN kedepan lebih baik. Dengan dukungan dari seluluh jajaran DPD nantinya dan juga dukungan dari jajaran struktural dibawahnya maka yakinlah PAN Tuban kedepan akan lebih baik.
 
"Saat ini hanya tiga kursi yang didapat oleh PAN di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban," Ungkap Agung saat sambutan terpilihnya.
 
Selanjutnya, pria yang juga sebagai anggota DPRD itu lebih jauh menjelaskan targetnya dalam memimpin partai yang didirikan pada era reformasi. 
 
Perbaikan sistem atau mesin partai akan dilakukan untuk mendongkrak suara PAN di Kabupaten Tuban, karena memang diakui bahwa suara PAN di Bumi Wali ini masih belum begitu menyeluruh.
 
"Kita akan benahi mesin partai, konsilidasi internal partai juga akan terus dilakukan agar perkembangan partai PAN semakin baik," pungkasnya.
 
Diketahui Musda ke IV PAN Tuban telah menetapkan beberapa pengurus harian antara lain, Anang Dwi Cahyono sebagai ketua MPP DPD, Agung Supriyanto sebagai ketua DPD, Sudir sebagai Sekretaris DPD, dan Mashadi sebagai Bendahara DPD.[nok/ito]