Target SKPD Harus Sesuai Dengan RPJMD

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Bupati Tuban, Fathul Huda mengisyaratkan seluruh jajaran Satuan Kerja Pelaksana Daerah (SKPD) harus mengoptimalisasi kinerjanya di periode 2016-2021. Seperti diketahui, Bupati dan Wakil Bupati Tuban, Fathul Huda-Noor Nahar Hussein telah selesai dilantik sebagai pemenang Pilkada Kabupaten Tuban, di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Senin (20/6/2016).

Fathul Huda menyampaikan, semua SKPD harus bekerja semaksimal mungkin untuk kesejahteraan rakyat. Target yang harus dicapai adalah sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Tuban.

"Jadi setiap SKPD dalam bekerja harus berdasar pada RPJMD," ujar pria asal Montong kepada blokTuban.com

Selanjutnya, Mantan ketua PC Nadhlatul Ulama Kabupaten Tuban itu menjelaskan, Perlunya target berdasar pada RPJMD adalah untuk mensinergikan rencana pembangunan daerah dalam hal ini Kabupaten Tuban. Jadi, SKPD tidak boleh keluar dari koridor itu, melainkan harus tetap sinergis.

"Saya minta di periode kedua ini seluruh jajaran SKPD menggenjot kinerjanya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," pungkasnya.

Diketahui, dalam pelantikan tersebut, Fathul Huda-Noor Nahar Hussein di sakralkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tuban oleh Gubernur Jawa Timur, Soekarwo.[nok/ito]