Pantau Kinerja SKPD, Bupati Minta Wartawan Ikut Mengawal

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Usai dilantik di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Senin (20/6/2016) pukul 10.00 WIB, Bupati dan Wakil Bupati Tuban periode 2016-2021, Fathul Huda dan Noor Nahar Hussein melakukan sesi wawancara dengan awak media.  

Dalam sesi wawancara itu, pasangan Incumben memaparkan progres pemerintahan kedepan, berkaitan dengan kesejahteraan masyaratakat Kabupaten Tuban. Bahkan, untuk dapat memantau kinerja dari bawahannya, meliputi Satuan Kerja Pelaksana Daerah (SKPD) dan juga Camat, Fathul Huda tidak segan untuk meminta wartawan ikut melakukan kontrol.

"Saya meminta wartawan bisa ikut memantau perkembangan dari SKPD atau Camat guna sebagai kontrol sosial," ujar Bupati, yang terpilih dua periode itu.

Bupati yang berlatar belakang pengusaha itu lebih jauh menjelaskan, selama menjabat di periode awal, tentu masih ada kekurangan, kekurangan itulah dapat diambil intisari dari sebuah masa pemerintahan. Tentu, kekurangan-kekurangan saat  masa awal menjabat bisa dijadikan cerminan ataupun evaluasi di periode mendatang.

"Oleh sebabnya, saya meminta wartawan ikut mengontrol kinerja dari SKPD dan juga Camat, karena peran media sangat diperlukan di era-pembangunan," pungkasnya.

Diketahui, dalam prosesi pelantikan tersebut, turut hadir jajaran Forpimda, Satuan Kerja Pelaksana Daerah (SKPD), Camat, Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Eks Panwaskab Kabupaten Tuban, serta beberapa tamu undangan lainnya. [nok/rom]