Pemerintahan Baru, Bupati Minta SKPD dan Camat Inovatif

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Bupati dan Wakil Bupati Tuban, Fathul Huda dan Noor Nahar Hussein resmi menjadi Bupati Tuban, Periode 2016-2021, usai dilantik oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo. Pelantikan pasangan Incumben tersebut berlangsung di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Senin (20/6/2016) pukul 10.00 WIB.

Bupati Tuban, Fathul Huda, usai dilantik menyatakan, dalam lima tahum kedepan akan fokus untuk membenahi kinerja Satuan Kerja Pelaksana Daerah (SKPD). Selain itu, juga tak lupa camat harus memberikan warna ataupun corak pemerintahan yang baru dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"SKPD dan Camat harus lebih Inovatif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," ujar bupati yang beralatar belakang Pembisnis itu.

[Baca juga: Gubernur Beri Tiga Catatan Penting saat Pelantikan]

Bupati yang juga Mantan Ketua PC NU Kabupaten Tuban, lebih lanjut menjelaskan, dalam periode lalu tentu masih ada kekurangan selama masa menjabat, namun dari kekurangan itulah akan diperbaiki di periode kedua ini. oleh karena itu, fokus lima tahun mendatang adalah optimalisasi kinerja dari SKPD dan Camat.

"Harus benar-benar dilakukan, sebab hal ini berkaitan dengan pelayanan publik yang menyangkut pemerintahan," tutur Bupati kelahiran Montong.

Berikutnya, pasti akan ada pembicaraan lebih lanjut yang berkaitan dengan kinerja pelayanan terhadap masyarakat, akan dibahas bersama dengan SKPD dan Camat, bagaimanakah langkah selanjutnya untuk kebaikan masyarakat Tuban.

"Ditunggu saja dulu, ini kan baru saja dilantik, nanti dilihat perkembangannya di periode kedua ini," pungkasnya. [nok/rom]