133 Balita di Margomulyo, Ikuti Imunisasi Posyandu

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Selasa (14/6/2016), Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Desa Margomulyo, Kecamatan Kerek, Kabupeten Tuban menyelenggarakan imunisasi rutinan untuk Bayi (Anak) bawah Usia Lima Tahun (Balita).

Hal ini diselenggarakan di balai desa setempat, puluhan kader posyandu Desa Margomulyo dibantu tenaga kesehatan dari Puskesmas Kerek berjajar rapi untuk menyambut kedatangan balita dan orang tuanya.

Terdapat 133 balita datang ke balai desa setempat beserta ibunya yang ikut berpartisipasi untuk mengetahui pertumbuhan dan perkembangan buah hatinya dan kesehatannya.

Bidan Desa Margomulyo, Siti Aminah mengatakan, selain melakukan imunisasi, kami juga melakukan penimbangan, penyuluhan dan pemberian PMT.

"Alhamdulillah orang tua balita di Desa Margomulyo sangat antusias serta partisipasinya juga tinggi untuk mengikuti segala rangkaian imunisasi ini," ujarnya, kepada blokTuban.com.

Ia menambahkan, partisipasi orang tua balita tersebut menandakan kepedulian tentang pentingnya kesehatan pada balita dengan cara memantau perkembanganya dengan rutin seperti ini, "imunisasi ini bertujuan untuk memantau perkembangan dan pertumbuhan balita selama satu bulan," tambah Aminah.

Dengan imunisasi rutinan seperti ini diharapkan pastisipasi orang tua balita lebih meningkat lagi, sehingga pertumbuhan balita di Desa Margomulyo ini bisa bagus dan sesuai dengan umur. [hud/rom]