Bupati Minta Diingatkan Janji Yang Belum Terealisasi

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Bupati Tuban, Fathul Huda, meminta masyarakat untuk senantiasa mengingatkan program-program Pemerintahan Kabupaten yang belum terealisasi. Jika selama ini masih ada kesenjangan sosial yang terjadi dalam masyarakat maka itu artinya tugas Pemkab belum selesai.

"Mungkin selama 1 Periode ini ada program yang tidak berjalan, maka rakyat bisa mengingatkan barangkali saya lupa, agar bisa ditindak lanjuti diperiode berikutnya," kata Bupati.

Menurutnya, sangat komplek sekali permasalahan di Tuban dan memang harus segera diselesaikan, sebagai daerah yang sangat luas berpotensi sebagai daerah industri maka semakin tahun sudah barang tentu volume kendaraan semakin meningkat sehingga bisa mengakibatkan jalan rusak.

Selama ini yang menjadi perhatian masyarakat di Tuban adalah terkait jalan penghubung, masyarakat mengeluh jalannya rusak. Namun, perlu diketahui pembangunan jalan itu juga masuk dalam mekanisme anggaran.

Jika jalan yang rusak sedikit, maka cukup bisa dibangun oleh Uptd Pekerjaan Umum dimasing-masing kecamatan, namun jika rusaknya parah dan memerlukan anggaran yang besar maka harus menunggu di Anggaran tahun berikutnya.

"Jadi masyarakat harus mengetahui mekanisme tersebut, jika saya tidak melakukan sesuai prosedur maka saya melanggar," pungkasnya.[nok/ito]