Pelantikan Bupati Dimungkinkan 20 Juni 2016

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Pelantikan Bupati Tuban Fathul Huda dan Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Hussein dimungkinkan akan jatuh pada hari Senin, 20 Juni 2016. Hal itu disampaikan oleh ketua tim pemenangan Huda Noor Jilid 2, Miyadi.

Dia mengatakan, terkait pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Tuban, sudah dilakukan prosesnya oleh Sekretariat Dewan (Sekwan). Sekwan sudah menemui biro hukum Pemprov Jatim untuk berkonsultasi terkait pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Tuban terpilih.

"Jika tidak ada halangan Insya allah tanggal 20 Juni 2016 bisa segera dilantik," ujar pria yang juga sebagai ketua DPRD Tuban.

Lebih lanjut, Miyadi menjelaskan, terkait tempat pelantikan sesuai dengan Regulasinya, maka akan dilaksanakan di Ibukota Provinsi Jawa Timur. Namun, berkaitan dengan waktu pelantikan masih belum diketahui, apakah pelantikan akan dilakukan Pagi, siang atau sore.

"Yang jelas kita akan terus lakukan kordinasi terkait waktu pelantikan," pungkasnya.

Diketahui, dari hasil Pilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak di Jawa Timur, hanya Bupati dan Wakil Bupati Tuban terpilih yang belum dilantik.[nok/ito]