Kopdar EMCI Plat S Berakhir dengan Konvoi di Jalan

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Kegiatan Kopi darat (Kopdar) Elf Mania Cinta Indonesia (EMCI) Plat S, bersifat pertemuan rutin dulur-dulur pengguna mobil jenis elf. Peserta yang hadir merupakan pengguna elf sewilayah Tuban, Bojonegoro, dan Lamongan. Kopdar bertujuan untuk memperarat tali seduluran. Acara satu hari tersebut berpusat di Pendopo Kantor Kepala Desa Sugihan, Jatirogo, Tuban, Jumat (20/5/2016)

Rangkaian acara Kopdar EMCI Plat S, berjalan dengan lancar. Acara ramah tamah meriah dengan beberapa acara hiburan. Mulai dari hiburan orkes Melayu, bagi-bagi sovenir sampai pada acara puncak yaitu konvoi beberapa mobil elf mengelilingi Kota Jatirogo dengan kawalan ketat pihak Kepolisian.

Katua Umum EMCI Plat S, Listiono meminta agar anggota EMCI memberikan contoh yang baik saat konvoi. Karena ia tak ingin citra sopir jelek di mata publik. Jalur konvoi yang dilewati meliputi jalan Protokol dan jalan desa di Kecamatan Jatirogo.

“Sesuai permintaan pihak kepolisian, yang berhak mengikuti konvoi hanya perwakilan saja dari beberapa kabupaten. Jumlah elf yang di izinkan berjumlah 10 armada. Start dari Lapangan Sugihan berjalan ke arah barat, masukDdesa Wotsogo, Karangtengah, dan Kebunharjo kemudian kembali lagi ke timur finish di lapangan lagi,” terang pria asal parengan kepada bT, sapaan akrab blokTuban.com, Jumat (20/5).

Agen tunggal pemegang merek (ATPM) Isuzu sangat mendukung acara Kopdar EMCI Plat S, di Jatirogo. Pihaknya berharap EMCI ke depan lebih maju dan tetap solid.

“Yang benar itu EMCI sebelum acara Kopdar untuk membuat proposal dulu ke kami, agar bisa maksimal dalam membantu,” ucap Agus Fahruddin, Marketing Isuzu Jolo Indah Bojonegoro.

Agus juga menambahkan, ada harga khusus bila mana anggota EMCI ingin membeli armada baru. “Pasti akan kami kasih beda dengan pelanggan yang bukan anggota EMCI. Namun tetap harus ada koordinasi dengan pihak Korwil, dalam pengecekan keabsahan datanya, “ imbuhnya di sela-sela Kopdar. [rof/col]