Tersangka Sempat Berhasil Kabur ke Luar Desa
 
 
Reporter: Edy Purnomo
 
blokTuban.com - Tersangka pencurian yang dimassa warga Desa Sembung, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban, sempat berhasil melarikan diri. Setelah dirinya terpergok seorang warga yang mengetahui dia sedang masuk ke beberapa rumah warga.
 
Informasinya, pria bernama Sutardi (45), warga Desa Jadi, Kecamatan Sumber, Kabupaten Rembang, itu sudah berada di luar desa menggunakan motor beat warna putih. Tetapi, warga kemudian mencarinya dan berhasil menemukan tersangka ketika berada di desa tetangga, yakni Desa Kumpulrejo, Kecamatan Parengan.
 
"Tersangka ditemukan di Desa Kumpulrejo, kemudian diseret lagi dan dibawa ke balai desa Sembung," jelas Kapolsek Parengan, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Kusrin, melalui sambungan telepon, Kamis (19/5/2016).
 
Setelah berada di balai desa, perangkat setempat langsung menghubungi Polsek Parengan, juga anggota Koramil juga mendatangi lokasi. Tetapi warga terlanjur geram sehingga mulai memukuli tersangka dan membakar motornya. Petugas yang saat itu jumlahnya lebih sedikit, kuwalahan menenangkan warga yang jumlahnya sekitar 200 orang.
 
Beruntung bantuan petugas dari Polres Tuban langsung datang ke lokasi kejadian. Anggota dari Satreskrim Polres Tuban langsung mengamankan tersangka dan membawa ke Polres Tuban. Sebelum ratusan warga tersebut semakin marah.
 
Selama ini Polisi setempat lebih banyak menerima laporan kejahatan di jalanan. Mungkin karena ruang gerak semakin sempit dengan banyaknya patroli petugas. Para pelaku mulai menyasar rumah-rumah kosong milik. "Tapi, untuk yang tersangka satu ini kami masih mendalami," tandasnya. [pur/col]