Peringati Harkitnas, Kecamatan Montong Gelar Upacara

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Dalam rangka peringati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 108, puluhan siswa siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Muspika Montong, serta Jajaran Perangkat Desa dan seluruh Dinas yang berada di Kecamatan Montong gelar upacara, Jumat (20/5/2016).

Upacara yang diselenggarakan di Kantor Kecamatan Montong tersebut berjalan dengan lancar dan kidmat. Dalam peringatan Harkitnas kali ini, inspektur upacara adalah Danramil Montong Kapten Inf Kacuk Karsono.

Dalam amanatnya, inspektur upacara Kapten Inf Kacuk Karsono menyampaikan, Setelah sekian tahun negara ini merdeka berbagai tantangan telah muncul, oleh karena itu betapa pentingnya menjaga keutuhan NKRI untuk menghadapi berbagai permasalahan tersebut, seperti halnya permasalahan global.

"Oleh karena itu penting sekali membangun karakter bangsa, agar Indonesia lebih jaya di kancah internasional," tegas Danramil Montong.

Dengan tema Harkitnas "Mengukir Makna Kebangkitan Nasional Dengan Mewujudkan Indonesia Yang Bekerja Nyata, Mandiri dan Berkarakter" sebagai satu-kesatuan kita harus bangkit dan bisa melaksanakan apa yang telah tertera dalam tema tersebut.

Dengan ini diharapkan semoga generasi muda mengerti tentang pentingnya membangun karakter," kata Danramil.[hud/ito]