Jelang Puasa, Bidang Perdagangan akan Sidak Pasar

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Mendekati bulan puasa atau Ramadan identik dengan kenaikan harga sejumlah bahan pokok. Untuk menghindari melambungnya harga tersebut, dalam kurun waktu dua minggu ke depan akan dilakukan inspeksi mendadak (Sidak) harga ke sejumlah pasar tradisional di Tuban.

Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perekonomian dan Pariwisata, Bhismo S Adji mengatakan, pihaknya akab melakukan Sidak pasar yang diprakarsai oleh Bidang Perdagangan di tingkat Provinsi. Sebab, kegiatan rutin tersebut untuk memastikan harga dan stok barang memadai selama bulan Ramadan.

"Rencananya tanggal 18 Mei 2016 ini akan dilakukan rapat koordinasi (persiapan Sidak pasar) di Surabaya," kata Bhismo kepada blokTuban.com, Senin (16/5/2016).

Pelaksanaan Sidak, lanjut Bhismo dipastikan berlangsung selama bulan Ramadhan, yakni antara tanggal 1 Juni hingga 31 Juni 2016. Sidak dilakukan di dua pasar, yakni Pasar Baru dan Pasar Pramuka.

"Nanti Sidak secara rutin atau setiap hari akan dilakukan. Sehingga dalam melaksanakan ibadah puasa tidak terganggu dengan harga dan stok kebutuhan pokok di pasar seperti beras, gula pasir, minyak dan terigu," kata Bhismo menambahkan.[dwi/col]