Puluhan Kilo Ikan Ludes Setiap Hari

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Warung pedas Bu Sarinten memang sangat mashur dalam ekstra pedasnya. Semua menu olahannya memiliki rasa pedas yang mampu menggetarkan lidah para penikmat kuliner. Bahkan, setiap harinya berkilo-kilogram ikan ludes disajikan bagi pengunjung yang datang.

Welut, bekicot, nyabik, lele dan jeroan selalu tersaji diwarung Pedas Bu Sarinten dari mulai pukul 09.00 WIB sampai pukul 21.00 WIB.

Bu Sarinten mengatakan, untuk Welut dan bekicot setiap harinya menghabiskan 8-12 kilogram, sedangkan untuk nyabik menghabiskan 8 kilogram, jeroan hanya 5 kilogram dan lele hanya 2 kilogram.

"Yang banyak peminatnya adalah welut, bekicot dan nyabik, untuk jeroan dan lele menyesuaikan permintaan," ujarnya kepada blokTuban.com

Menurutnya, larisnya masakan olahannya karena memiliki cita rasa pedas yang khas yaitu rasa pedasnya sehingga mampu menjadi idola penikmat kuliner.

"Sesuai dengan namanya warung pedas, maka rasanya juga pasti pedas," ucap Sarinten.

Salah seorang pengunjung, Herman asal Tuban saat diwawancarai blokTuban menuturkan, masakan Bu Sarinten ini memang sangat pedas sekali, bahkan karena rasa pedasnya ini mampu mengundang orang untuk datang mencicipi masakannya.

"Rasanya pedas, apalagi bermacam-macam aneka masakan tersedia, jadi pengunjung bisa memilih sesuai menu yang disukainya," pungkasnya.

Warung Pedas Bu Sarinten ini berada di jalur Desa Mboto, jika anda ingin mencapainya maka anda tinggal mengikuti jalur menuju Dusun Gembol, Desa Jadi. Di sepanjang jalan itulah warung Bu Sarinten berada, tepatnya di sebelah barat jalan terpasag sebuah papan nama bertuliskan "Warung Pedas Bu Sarinten".[nok/col]