Meski Hanya Keliling, Sehari Habiskan 50 Kilogram Daging

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Dalam sehari, bakso keliling milik Nuri (35), salah satu warga Desa Pucangan, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban bisa menghabiskan daging sapi yang dicampur dengan daging ayam sampai 50 kilogram.

Usaha bakso keliling yang telah dirintis sejak 10 tahun silam itu, telah berkembang. Usaha yang awalnya hanya dilakukan oleh Nuri dan dibantu istrinya tersebut, sekarang telah memiliki karyawan 10 orang.

"Saat ini karyawan yang bekerja menjualkan dagangan bakso saya dengan berkeliling sudah ada 10 orang," ungkap Nuri, kepada blokTuban.com, Sabtu (30/4/2016).

Masing-masing karyawan telah difasilitasi dengan sebuah gerobak untuk berjualan, yang tersebar di beberapa kecamatan di Kabupaten Tuban.

Kemungkinan besar, sebentar lagi dirinya akan menambah gerobak. Saat ini dengan adanya 10 gerobak tersebut, dalam sebulan omset bersih mencapai 15 juta.

"10 grobak ini dalam sebulan telah menghasilkan 15 juta," kata orang kelahiran Malang tersebut.

Diketahui, dulu pemilik usaha bakso keliling itu adalah perantau, dengan kerja keras serta ketelatenan dan ketekunannya, kini telah mengubah hidupnya menjadi seorang pengusaha dan mampu mempekerjakan beberapa karyawan. [hud/rom]