TWT Diharapkan Jadi Ikon Wisata Tuban

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Terminal Wisata Tuban atau dikenal dengan sebutan TWT dimungkinkan sebentar lagi akan mulai bisa bergeliat sesuai dengan nama wisata yang menyatu. Terminal yang sudah berdiri sejak lama itu tampak sepi selama bertahun-tahun, dan mulai mendapat angin segar tahun ini setelah dilakukan perjanjian kerja sama dengan pihak ketiga yaitu Juwana Water Fantasi (JWF).

Kepala Dinas Perekonomian dan Pariwisata (Disperpar) Kabupaten Tuban, Farid Achmadi mengatakan, dengan adanya kerja sama ini maka diharap kedepannya Tuban bisa menjadi destinasi wisata bagi masyarakat lokal ataupun interlokal. Jadi TWT ini kelak akan menjadi ikon kabupaten Tuban, jika ingat Tuban maka akan ingat TWT.

"Semoga TWT bisa bergairah seperti yang kita inginkan bersama dan dapat menyedot animo masyrakat," ujar Farid kepada blokTuban.com.

Sebelumnya, Ketua Komisi B Karjo juga menyatakan dukungannya terhadap TWT yang sudah menjalin kerja sama dengan investor, karena biar bagaimanapun wisata di Tuban harus bisa bergeliat seperti kota-kota lainnya. Selain wisata religi yang dimiliki Tuban, juga banyak wisata alam yang harus dikembangkan.

"Semoga nanti jika TWT sudah mulai beroperasi manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat sekitar," pungkas Poltikus PDIP tersebut.

Diketahui, sebelumnya sudah dilakukan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) antara Pemkab Tuban dengan Investor Juwana Water Fantasy (JWF) pada Senin, 4 April 2016 bertempat di Kantor Wakil Bupati Tuban. [nok/col]