Sajian Pedas Sarinten,  Bikin Lidah Bergoyang

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Bagi pecinta kuliner, disarankan untuk mencicipi sajian Warung Bu Sarinten atau yang lebih dikenal dengan sebutan Warung Pedas Bu Sarinten. Warung ini jaraknya cukup jauh jika harus dicapai dari titik kota, lokasinya berada di Dusun rorombo Desa Tegalrejo Kecamatan Merakurak.

Meski jauh dari pusat kota, namun jika sudah tiba diwarung ini maka rasa di lidah anda akan terobati. Dengan menu ekstra pedasnya warung ini menjual aneka macam menu seperti welut, bekicot, nyabik, lele dan jeroan. Karena rasa nikmatnya, tak heran setiap harinya warung ini selalu ramai penikmat kuliner yang datang untuk memanjakan lidahnya. Mendengar menu tersebut pastinya sudah menggugah selera makan.

Bu Sarinten mengatakan, setiap harinya warungnya selalu ramai didatangi para pecinta kuliner. Meskipun, lokasinya tidak banyak diketahui orang karena jaraknya yang jauh, namun yang datang untuk mencicipi masakan olahannya selalu saja ada.

"Setiap harinya ramai yang datang, baik yang sudah diniati dari rumah atau pengguna jalan yang tiba-tiba berhenti untuk makan sekalian," ujar Sarinten.

Dengan menu lauk yang ada, serta nasi putih, nasi jagung pastinya akan menambah gairah makan bagi pecinta kuliner. Bagi anda yang suka minuman khas Tuban, di sini juga menyediakan. Namun bagi yang tidak meminumnya bisa mencoba minuman segar lainnya.

Salah seorang pecinta kuliner Bu Sarinten, Wawan pria asal Kecamatan Montong ini kerap kali makan di warung pedas Bu Sarinten karena merupakan lewatannya saat pulang dari Tuban.

Dia mengatakan, bahwa masakan Bu Sarinten sangat enak dan pas di lidah, bumbunya itu berasa dan terasa lekat menempel dengan daging-dagingnya sehingga rasanya itu maknyess.

"Bagi yang belum datang bisa mencobanya, dijamin anda tidak akan menyesal dengan menu yang akan menggetarkan lidah anda," pungkasnya.

Warung ini berada di jalur desa mboto, jika anda ingin mencapainya maka anda tinggal mengikuti jalur dari Mboto menuju Dusun Gembol, Desa Jadi, sebab di sepanjang jalan itulah warung Bu Sarinten berada, tepatnya di sebelah barat jalan. [nok/col]